Resep Cantik Dan Awet Muda

Resep Cantik Dan Awet Muda, inginselalu tampil awet muda dan cantik tidak harus selalu menggunakan make up. dengan Resep Cantik Dan Awet Muda, yang kami rangkum lewat artikel kami ini akan membantu anda untuk mendapatkan kecantikan yang selalu akan membuat tampak awet muda dengan Tips Awet Muda Dan Sehat.

Untuk melengkapi pencarian anda kami melengkapinya dengan Tips Awet Muda Dan Cantik. sebenaranya banyak cara lain untuk mendapatkan kecantikan dan nampak awet muda, untuk kulit dan wajah dengan cara yang sederhana dan aman. berikut dibawah ini bisa anda simak.


resep cantik dan awet muda,tips awet muda



Menjaga jumlah Asupan Kalori
Kelebihan kalori makanan yang masuk kedalam tubuh dapat mengganggu proses metabolisme tubuh. Proses metabolisme yang tidak normal dapat memicu proses penuaan sel-sel tubuh.

Diet seimbang
Bagaimana cara diet seimbang? Kita bisa mulai dengan diet kalori dengan jumlah lemak 20%-30%, Protein 10%-20%, dan karbihidrat 50%-60% dari total asupan kalori setiap hari sekitar 1500 kalori.

Jaga berat badan ideal
Berat badan ideal dapat menghindari berbagai macam penyakit

Kurangi konsumsi garam
Konsumsi garam maksimal setiap harinya adalah sekitar 1 sendok teh. Kelebihan konsumsi garam bisa memacu penyakit hipertensi dan stroke. Makanan yang memiliki cita rasa gurih biasnya mengandung garam dalam jumlah tinggi jadi jenis-jenis makanan seperti ini perlu dihindari.

Biasakan makan dalam porsi kecil tapi sering
Kebiasaan makan setiap 4-5 jam dalam porsi kecil dapat menjaga metabolisme hormon-hormon dalam tubuh berjalan dengan normal sehingga organ-organ tubuh tidak mudah aus.

Minum air putih 8 gelas per hari
Air putih berfunsi memperlancar aliran darah yang membawa sumber energi dan oksigen ke seluruh organ-organ tubuh.

Minum susu Kedelai
Susu kedelai mengandung Lesitin yang berfungsi memacu regenerasi sel sehingga kulit dan organ tubuh lainnya tetap terjaga sehat.

Perbanyak makan ikan
Ikan laut kaya akan kadungan omega 3 yang berguna menurunkan kadar kolesterol tubuh sehingga mencegah pembuluh darah mengalami penyempitan. Biasakan mengkonsumsi ikan 3 kali seminggu.

Minum susu
Usahakan minum 2 gelas susu setiap hari. Susu kaya akan kalsium yang bermanfaat mencegah terjadinya tulang keropos dan asam lemak susu berguna menjaga kehalusan dan kelembapan kulit.

Konsumsi sayuran setiap hari.
Sayuran kaya akan vitamin C dan beta karotin yang berkhasiat sebagai zat antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memasak sayuran. Pada  saat memasak sayuran, 30% vitamin C dan 5% beta karotin menguap dari sayuran. Jadi saat memasak sayuran usahakan warna hijau sayuran tidak berubah menjadi gelap.

Konsumsi alpukat
Alpukat kaya akan asam folat, beta karoten, vitamin B komplek, Zat besi, protein dan karbohidrat. Semua kadungan gizi ini bermanfaat menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit, menyuburkan rambut, dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Hidangkan tempe setiap hari
Tempe kaya akan phytoestrogen yang berkhasiat menghambat monopuse dini pada wanita.

Kurangi konsumsi daging
Daging merah mengandung radikal bebas yang dapat memicu kerusakan sel tubuh. Konsumsilah daging maksimal sekali seminggu dalam porsi yang tidak berlebihan.

Perbanyak mengkonsumsi buah
Buah kaya akan vitamin C, beta karoten, dan serat. Selain itu buah juga bermanfaat menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

Jangan lupa mengkonsumsi brokoli
Brokoli mengandung karoten dan vitamin C yang bermanfaat mempercepat penyembuhan dan mencegah penuaan dini.

Kurangi makanan kaleng
Kadungan gizi dari makanan kaleng umunya sudah rusak. Lebih baik mengkonsumsi makanan segar.

Jaga asupan vitamin C
Asupan vitamin C bisa diperoleh dari buah-buhan dan sayuran. Vitamin C berkhasiat menangkal radikal bebas.

Hindari rokok
Sudah kita ketahui bahwa rokok bisa memicu berbagai penyakit, rokok juga dapat membuat kulit kering dan kusam.

Olah Raga secara teratur.
Sirkulasi dan suplay oksigen ke seluruh tubuh akan lancar dengan berolah raga sehingga kulit menjadi segar dan sehat.

Tidur 8 jam sehari
Saat tidur organ tubuh akan beristirahat dan mengalami normalisasi setelah seharian beraktivitas. Tidur berkualitas minimal 8 jam per hari membuat tubuh lebih fresh dan bersemangat untuk beraktivitas kembali.

Itulah beberpa Resep Cantik Dan Awet Muda, yang kami berikan insyaallah dapat berguna dan bermanfaat buat anda.